Kamis, 04 Oktober 2012

Ingatlah Janjimu, Wahai Pemimpin!




Banyak pendapat masyarakat sekarang ini bahwa siapapun dan dari manapun yang menjadi seorang pemimpin semua sama saja. Hanya janji dan janji yang diucapkan dan biasanya tanpa bukti. Pendapat seperti ini tentu saja bukan tanpa sebab, hal ini terjadi karena banyak dari pemimpin-pemimpin sebelumnya hanyalah mengumbar janji dan dalam kehidupan nyatanya tidak ada yang ditepati . Mungkin ada beberapa janji yang ditepati dan itupun mungkin juga karena proyek belaka dan mungkin cuma itu yang bisa diingat oleh mereka karena terbuai kekuasaan.    

Baiklah, sedikit kita kesampingkan tentang kecurigaan kita terhadap para pemimpin-pemimpin tersebut. Yang penting pada saat ini bisakah seorang pemimpin yang terpilih dapat menepis pendapat-pendapat tersebut? Sehingga masyarakat dapat kembali suatu keyakinan terhadap pemimpin yang mereka pilih.   
Harapan kami sebagai warga negara Indonesia khususnya warga Kalimantan Barat, bahwa Kami ingin kehadiran seorang pemimpim yang jujur, dapat dipercaya, menyampaikan dan cerdas.

Dan jika sifat-sifat tersebut dimiliki, dapat dipastikan Kalimantan Barat bebas korupsi, kecurangan dan keserakahan. Kami juga mengharapkan pemimpin yang terpilih hendaklah sering melihat kehidupan masyarakat secara keseluruhan, baik mengawasi masyarakat kelas atas hingga masyarakat kelas bawah.  Sehingga semua kalangan bisa merasakan jiwa seorang pemimpin yang baik tersebut. Ingat, majunya sebuah wilayah bukan hanya ditentukan dari tingkat sumber daya alam, masyarakat ataupun teknologinya. Tapi majunya sebuah wilayah juga ditentukan dari seorang pemimpin yang adil dan bijaksana . 

Khozin Arwani
Asrama Mahasiswa Kubu Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar