Senin, 17 Juni 2013

Peluncuran Merek Beras Lokal Langsat Mas dan Mekar Wangi di Kecamatan Sungai Kakap Oleh Bupati Kubu Raya.


    Sungai Kakap Kabupaten KubuRaya  tepatnya Desa Parit Keladi adalah areal persawahan yang berpotensi tinggi menghasilkan beras-beras lokal dari merk padi unggulan. Setelah booming beras lokal Kubu Raya dengan merk Anggrek Macan, kini beras lokal Kubu Raya kembali memasuki pasaran dengan merk “Langsat Mas” yang di produksi di Desa Parit Keladi II Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya.
     Munculnya merk dagang baru dengan kualitas yang baik membuat beras lokal Kubu Raya kembali bersaing dengan beras impor yang ada di pasaran.
   Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan munculnya merk Langsat Mas tersebut berasal dari gabungan para Gapoktan terus dimotivasi untuk menciptakan peluang meningkatkan produksi pertanian yang ingin menjual hasil produk mereka.
    “Kita harapkan nantinya muncul beras jenis baru dari berbagai daerah yang ada di Kubu Raya, karena di Kubu Raya akan ada perluasan areal sekitar 2000 hektar. Asalkan semuanya benar-benar beras jenis asli dari Kubu Raya yang di olah, dan mudah-mudahan peminatnya semakin banyak dan harga juga berimbang di pasaran. Namun tidak menutup kemungkinan jika daerah lainnya akan membuat merk dagang untuk beras lokal Kubu Raya yang berkualitas,” kata Bupati Muda,.
Menurutnya, jika semua petani sudah produktif, tentu lahan tidur yang ada di Kubu Raya akan termanfaatkan dan masyarakat akan semangat dan hasil beras di Kubu Raya akan lebih meningkat lagi.
“Sesuai dengan keinginan pak Bupati untuk rakyatnya sejahtera tentu dapat tercapai. Mereka nanti akan
terus di fasilitasi oleh Distannak melalui pendampingan budidaya, memfasilitasi dengan kebutuhan mereka. Perhatian pemerintah ini menjadi modal usaha dari koperasi sehingga mereka punya simpanan pokok yang sudah ada,”

 

 

                                                                                                By: fitri

 

1 komentar: