Senin, 17 Juni 2013

Guru, Pembentuk Karakter Bangsa.



Saat ini parameter pembangunan pendidikan di kalbar mengalami sedikit peningkatan meskipun peingkatan itu tidak signifikan. Kalbar  menduduki  peringkat ke-22 dari 33 provinsi,  kita selaku masyarakat patutlah bangga dengan perkembangan pendidikan yang  ada sekarang.   Namun semua peningkatan itu  berkat perjuangan para guru di Kalbar. Kita semua patut memberi apresiasi kepada guru yang telah membentuk karakter siswa meskipun  prestasi akademik belum memuaskan. Membentuk karakter siswa yang berkualitas tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan karena membutuhkan proses.  Mari kita hormati dan dukung para guru untuk menyalurkan kemampuannya kepada para siswa-siswanya dengan baik sehingga karakter siswa dapat dibentuk sesuai dengan apa yang diinginkan .
Tentunya dalam perjuangan membentuk pendidikan yang bertaraf nasional tersebut dimulai dari ruang lingkup kabupaten, Terutama di Kubu Raya yang merupakan bagian dari provinsi Kalbar. Di Kubu Raya sendiri,  banyak kalangan yang ingin menjadi guru , karena guru pada masa ini menjadi profesi yang lebih baik dari
sebelumnya. Guru di kabupaten muda ini yang tergolong  berkualitas hanya saja terdapat beberapa sarana dan prasarana yang tidak mendukung para guru dan para siswa untuk berkreasi. Harapan saya pemerintah lebih memperhatikan bagaimana membuat guru lebih berkualitas dan menyediakan apa yang di butuhkan oleh guru. Karena apabila kualitas guru sudah tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan maka akan berdampak positif bagi pemerintah.
.



                                                                                                                                                                Sawardi
                                                                                                                                 Asrama Mahasiswa Kubu Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar