Kamis, 03 Desember 2015

Asrama Mahasiswa KKR adakan audiensi bersama Dinas Pendidikan Kubu Raya

Demi terwujudnya Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya Permanen yang telah lama lama diidam-idamkan maka tanggal 23 September 2015 Pengurus Asrama Mahasiswa KKR melakukan Audiensi bersama Dinas Pendidikan Kubu Raya. Sebelumnya Pengurus Asrama Mahasiswa KKR telah melakukan audiesi bersama komisi D DPRD Kabupaten Kubu Raya membahas pembelian tanah Asrama Mahasiswa KKKR.

Awalnya pengurus Asrama Mahasiswa KKR mengirimkan surat dan ingin audiensi bersama Bupati Kubu Raya, namun karena Bapak Bupati mengahdiri kegiatan di Jakarta maka Audiensi dimutasi ke dinas Pendidikan Kubu Raya.




Audiensi dilaksanakn di lantai 2 kantor Dinas Pendidikan Kubu Raya yang dihadiri oleh Bapak H. Anuardi selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Bapak H. Lugito selaku Kabid SMA & SMK, dan Bapak Jayadi selaku Kasubag Perlengkapan & Umum.
Sedangkan dari pengurus Asrama Mahasiswa KKR diwakili oleh Saudara Abdul Muhid selaku Ketua Asrama, Irwanda As Yanto selaku Sekretaris Asrama, Kessy Oktaviani selaku Kabid
Humas Asrama, Musyriqoh selaku Kabid PSDM Asrama, Suadara M. Bukhori dan Budi Prasetyo yang keduanya adalah Badan Pengarah Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan warga Asrama Mahasiswa KKR yang lainnya menunggu di ruang tunggu dibwah.
Menurut Pak Lugito, mengacu pada permendagri no. 13 tahun 2006, pembelian tanah asrama mahasiswa KKR mengalami hambatan karena harus melalui tim apresial (tim penilai) . Sebab, anggaran yang sudah disahkan di APBD 2015 sebesar 2,6 Milyar tidak termasuk tim apresial sehingga tidak bisa direalisasikan. Solusinya, di APBD perubahan 2015 Dinas Pendidikan akan mengajukan kepada DPRD Kubu Daya untuk memsukkan biaya untuk tim penilai tersebut.
Semoga di APBD Perubahan 2015 ini, bisa terealisasi pembelian tanah asrama mahasiswa KKR ini.
Oleh: Abdul Muhid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar