Minggu, 15 Maret 2015

Pelatihan Bahasa Inggris 2014-2015

Calon Anggota antusisa mengikuti pelatihan Bahasa Inggris
How are you today..?
I’m fine...!!
Begitulah jawab Calon anggota Asrama mahasiswa Kabupaten Kubu Raya angkatan 2014-2015 menjawab pertanyaan dari Veronika Dewi Eliyani atau biasa akrab dipanggil Vero yang merupakan pemateri dari kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris. Ya.. Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris merupakan program kerja dari bidang PSDM Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan Setiap dua Minggu sekali pada hari Minggu pukul 20:00 di Aula Asrama Asrama Mahasiswa Putra Kubu Raya. Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris ini bertujuan untuk menambah wawasan dan melatih
kemampuan para Calon Anggota Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya dalam memahami dan menguasai Bahasa Inggris. Kegiatan yang berlangsung selama  ± 90 menit ini diikuti dengan antusias oleh para calon anggota walaupun banyak dari mereka yang sedikit canggung untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris, tetapi tidak sedikit pula yang dengan percaya dirinya mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris yang di sampaikan oleh Vero.
Ternyata.. Tidak mudah memang belajar bahasa Inggris, bahasa  yang katanya merupakan bahasa dunia yang merupakan bahasa yang digunakan dalam komunikasi Internasional. Selain karena bahasa ini berbeda jauh dengan bahasa Indonesia, kebanyakan dari kita telah mendoktrin sejak remaja bahwa bahasa Inggris sulit untuk dipelajari sehingga tertanamlah dalam otak kita bahwa bahasa Inggris itu sulit dipelajari. Padahal jika kita menganggap belajar bahasa Inggris seperti layaknya belajar bahasa daerah yang semakin sering didengar dan sering diucapkan maka tidaklah sulit untuk mempelajarinya.

Hmm... K walaupun katanya bahasa Inggris itu sulit,, semoga saja dengan kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris yang diadakan oleh Pengurus Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya ini bisa bermanfaat bagi para calon anggota dan semoga bisa memotivasi mereka untuk belajar bahasa Inggris lebih semangat lagi.. Amiinn.. 


Budi Prasetyo

2 komentar: