Jumat, 20 Maret 2015

WISATA MANGROVE KUBU RAYA

Hutan manggrove Kabupaten Kubu Raya tepatnya di desa Kubu menjadi tempat wisata karena ekosistemnya masih alami dan asli alamnya. Hutan mangrove atau bakau dapat kita jelajahi menggunakan perahu dan speed boat.
            Udara yang menyejukan dan tenang membuat orang-orang yang berkunjung merasa segar dan seolah-olah melepas pikiran dan hiruk piluk di kota maupun daerah yang sibuk akan aktivitas. Terkadang turis luar negeri pun datang untuk mengunjungi hutan bakau di kubu. Kebanyakan melakukan penelitian ataupun membuat video documenter. Sehingga hutan bakau dikenal dengan baik oleh masyarakat Indonesia maupun luar negeri.
            Lebih uniknya lagi hutan ini memiliki cirri khas yaitu memiliki hewan bekantan dan lumba-lumba. Sungguh tidak disangka dan membuat peneliti luar negeri tercengang akan keindahan hutan bakau yang berada di desa kubu ini
            Ahli konservasi satwa dari WWF-Indonesia, Albertus Tjiu mengatakn ikan pesut dikawasan
perairan tersebut yng belum pernah diketahui sebelumnya. “ Studi awal yang kami lakukan ini merupakan langkah yang sangat menggembirakan”.
            Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam lika menggunakan speed boat, dan dibutuhkan waktu 3 jika menggunak motor tambaang. Tapi sekarang dengan adanya fasilitas jalan darat yang dibuat pihak swasta, wisatawan bisa mengunakn alternatif jalan ini, kerena selai cepat, dan hemat, wisatawan juga disajikan pemandangan pegunungan yang eksotik dan luar biasa indah.
            Nah,,, Anda yang berminat melihat lumba-lumba, bakantan dan keindahan alam lainya, kunjungilah hutan mangrove dan beberapa tempat wisata alam lainya yang berada di desa Kubu, Kec. Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Niqi Zulkarnain

1 komentar:

  1. Lestarikan Mangrove Kalbar ..
    https://posmusica.wordpress.com/2017/11/02/wisata-mangrove-mangroves-for-borneo/

    BalasHapus