Sabtu, 03 November 2012

Presentasi Makalah Calon Anggota Asrama Mahasiswa Kab. Kubu Raya 2012 Pertama




Asrama mahasiswa Kabupaten Kubu Raya merupakan suatu tempat tinggal bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya. Sebelum menjadi anggota asrama, mereka masih menjadi calon anggota kurang lebih satu tahun lamanya. Selama masih menjadi calon anggota, mereka harus menaati aturan yang telah dibuat oleh pengurus asrama. Struktur kepengurusan asrama tersebut terdiri dari ketua asrama, sekretaris, bendahara,bidang humas(hubungan masyarakat),  bidang PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa), koordinator asrama baik putra dan putri. Semua bagian tersebut saling bekerjasama untuk menciptakan suasana asrama yang nyaman serta mengurusi calon anggota asrama. Untuk membuat calon anggota asrama menjadi mahasiswa yang  berani dan aktif, maka diperlukan usaha untuk mencapai mewujudkannnya. Oleh karena itu diperlukan suatu bidang yang bertugas memerdayakan dan melatih calon anggota mengembangkan kemampuannnya yaitu bidang PSDM. Peran PSDM dalam suatu lembaga atau organisasi  sangat penting karena bidang inilah yang akan mengembangkan kemampuan anggotanya.
             Untuk mewujudkan semua itu, bidang PSDM asrama mengadakan presentasi makalah calon anggota asrama yang telah mereka buat. Tujuan dari presentasi makalah  ini ialah untuk melatih calon anggota  
aktif berbicara dan mengembangkan kemampuan berbicara. Selama kepengurusan periode 2012/2013 presentasi calon anggota baru berjalan satu kali yaitu oleh Abdul Muhid dari asrama putra dan susi sulung dari asrama putri  Kab. Kubu Raya. Presentasi perdana tersebut telah terlaksana pada tanggal 20  oktober 2012 dan alhamdulillah berjalan lancar. Untuk presentasi perdana tersebut, pesertalah yang mengajukan dirinya untuk tampil pertama. Namun untuk penampilan selanjutnya akan diadakan pengundian dan masing-masing calon anggota harus siap untuk mempresentasikan makalahnya.
            Selain partisipasi dari calon anggota yang sudah baik, pastisipasi pengurus juga sudah baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah anggota asrama yang sebagian besar hadir dalam presentasi makalah pertama tersebut. Hal ini perlu ditingkatkan agar tujuan dari dilaksanakan kegiatan tersebut tercapai dengan baik.

                        PSDM Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya Periode 2012/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar