Sabtu, 24 November 2012

Astra Unjuk Gigi Melalui Nasyid

            Kebudayaan merupakan hasil cipta, karya, rasa, karsa manusia. Kebudayaan dapat pula dalam bentuk kesenian baik kesenian daerah maupun kesenian yang bersifat menghibur namun tetap memiliki pesan kepada pendengarnya. Begitu pula halnya nasyid, nasyid merupakan tumpahan karya seni yang diwujudkan dalam bentuk vocal. Nasyid ada yang berbentuk full vocal dan ada juga yang berbentuk Accapella. Semua aliran nasyid sangat menarik untuk dinikmati oleh pendengarnya, sehingga nasyid mempunyai tempat tersendiri di hati para penikmat seni.
Demikian pula halnya di Asrama Putra, banyak warga asrama putra yang sangat menyukai seni yang
satu ini. Hal itu terbukti mereka banyak menyimpan file lagu-lagu nasyid. Oleh sebab itu, kami sebagai pengurus mempunyai inisiatif untuk menyalurkan bakat serta keinginan mereka dengan cara membentuk grup nasyid. Grup yang belum di beri nama ini melakukan latihan selama seminggu sekali yaitu pada hari sabtu malam minggu. Anda dapat menyaksikan prosesi latihan nasyid sambil memberikan semangat kepada para personil nasyid Asrama Putra Kubu Raya.
Pembentukan tim nasyid ini berdasarkan rapat intern Koordinator Asrama Putra melalui penanggung jawab bidang keamanan yaitu Eko Nuryadi. Eko sangat bersikeras untuk membentuk berdirinya tim nasyid di asrama putra. Karena selain mengembangkan bakat warga asrama, adanya tim nasyid ini juga dapat menjadi ajang hiburan pagi warga asrama ketika ada sebuah kegiatan misalnya Mubes, HUT Asrama dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kedepanya juga apabila sudah dianggap layak, diharapkan tim nasyid ini dapat eksis di luar asrama seperti mengikuti ajang perlombaan. Sehingga dapat sekaligus memperkenalkan asrama kepada masyarakat luas.
Riduan selaku pembimbing nasyid Asrama Putra Kubu Raya sangat antusias untuk membimbing para personilnya untuk dapat berlatih dengan tekun agar proses latihan ini berjalan dengan lancar sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menguasai beberapa teknik dalam pola suara. Pria yang berasal dari Batu Ampar ini juga telah menunjuk beberapa orang untuk berlatih dengan sungguh-sungguh diantaranya Irwan Susandi, M. Zuhri Ni’am, Khozin Arwani, Rusliandi, dan Irwanda. Namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan personil agar tim nasyid asrama putra lebih lengkap sehingga dapat mendukung keharmonisan suara yang ditampilkan.
Pengurus beserta anggota tim nasyid asrama putra memohon dukungan kepada seluruh warga asrama agar tim nasyid yang kami bentuk ini dapat berkembang sehingga dapat mengharumkan nama Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya. Kami juga mengharapkan kritik dan saran dari warga asrama demi perbaikan dan kemajuan tim nasyid Asrama Putra Kubu Raya. Tidak lupa pula kami memohon do’a restu agar tim nasyid ini tetap solid dan semangat dalam belajar agar tujuan dari pembentukan tim nasyid ini dapat tercapai.





Oleh M. Zuhri Ni’am



Tidak ada komentar:

Posting Komentar