Minggu, 07 Oktober 2012

Kualitas Guru di Kabupaten Kubu Raya


Pendidikan merupakan satu-satunya perombak generasi masa depan dalam kehidupan, dan pendidikan juga akan mampu mencetak sumber daya manusia yang mampu menukangi persaingan Sumber Daya Manusia, serta lajunya modernisasi dan pergolakan ilmu pengetahuan. Namun, itu semua tidak akan berjalan sebagaimana mestinya apabila para guru nya tidak sesuai dengan apa yang anak didik dan masyarakat harapkan. Apa lagi akhir-akhir ini kualitas guru menimbulkan pertanyaan besar di kalangan masyarkat karena
tidak profesionalnya para guru dalam mendidik para siswa- nya serta kurangnya pemahaman dalam penyuapan ilmu yang akan diajarkan   kepada mereka sehingga ilmu pengetahuan yang didapat para siswa kurang optimal apa lagi guru yang bertugas di daerah terpencil yang jauh dari pengawasan pemerintah dan kurangnya peran dan kesadaran masyarakat setempat. Dan hasil survei berbicara dewasa ini guru di Kabupaten Kubu Raya hanya mampu menyandang sarjana pendidikan saja sedangkan dalam  mempraktekkannya masih kurang dari tuntutan selayaknya guru pendidik.
Ditambah lagi kedisiplinan para guru yang sangat mengecewakan. Informasi mengatakan banyak sekali para guru yang hadir 7 kali dalam sebulan khususnya yang mengajar di daerah perkampungan yang jauh dari pemantaun pemerintah. Padahal semua guru harus mengajar penuh dalam sebulan sesuai dengan kewajibannya sebagai pegawai .
Kepada para guru khususnya yang mengajar di daerah Kubu Raya Janganlah hanya bisa menuntut haknya yaitu gaji semata, tetapi kewajiban tentu  haruslah lebih di dahulukan dan lebih di utamakan agar anak didik kita bisa lebih baik dan bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk sekarang dan untuk masa depan sehingga Kubu Raya bisa merdeka dari Sumber Daya Manusia yang seperti sekarang ini yang kebodohan merajalela dimana-mana.
                                                                                                          Abdul Muhid
Asrama Kubu Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar