Senin, 08 Oktober 2012

KASIHAN GURU-GURUKU DI KAMPUNG



Guru, siapa yang tidak kenal dengan orang yang disebut guru ini. Mulai dari pedagang kaka lima, pengusaha, tentara, polisi, bahkan anda atau presiden yang merupakan orang nomor satu di Negara kita ini pasti tau siapa itu guru. Hal ini dikarenakan pada umumnya kita semua tercipta dari hasil olah seorang guru. Pahlawan tanpa tanda jasa, itulah yang sering terdengar oleh kita sejak dulu jika ditanya siapa itu guru. Namun dibalik itu semua sudahkah semua guru di Kalimantan Barat memiliki kualitas yang baik sebagai pengajar?
Contohnya Kabupaten Kuburaya sebagai sebuah kabupaten baru yang pastinya memerlukan bibit-bibit baru sebagai benih-benih unggul yang bisa membangun kabupaten tersebut nantinya. Tapi bisakah bibit-bibit tersebut tercipta tanpa adanya kualitas guru yang baik? Tentu saja tidak,maka untuk mendapatkan kualitas
guru yang baik kita juga perlu memperhatikan sarana dan prasarana yang didapatkan guru untuk mengajar. Sehingga mereka dapat mentransfer ilmu-ilmunya dengan baik dan mereka secara otomatis akan meningkatkan kualitas pengajarannya. Mungkin untuk guru-guru di daerah perkotaan sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, tapi bagaimana dengan guru-guru yang ada di desa-desa kecil? Sudahkah?
Ya, nasib dari guru-guru yang ada di kampung  yang kurang dengan sarana dan prasarana tersebut membuat kualitas dalam pengajaran terhambat. Dan ini menjadi suatu peringatan bagi kita semua bahwa belum adanya pemerataan pendidikan, mungkin karena dananya di korupsi, atau memang tidak disediakan dana pendidikan untuk para pengajar dan anak-anak kampung ini. Tapi ingat, bukan hal yang mustahil jika seorang pemimpin, seorang pengusaha besar, seorang profesor dan orang-orang besar lainnya akan tercipta dari anak-anak kampung itu. Jadi hendaklah pemerintah segera membuat tindakan mengenai hal ini, sehingga guru yang berada di kampung-kampung tersebut dapat lebih nyaman dalam penyampaian pelajaran dengan didukung adanya fasilitas yang lengkap untuk mereka dan murid-muridnya. Dalam hal ini marilah kita semua mendukung adanya pemerataan pendidikan di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kuburaya,yaitu guna meningkatkan kualitas pengajaran di daerah-daerah perkampungan. Dan kami sangat mengharapkan adanya perhatian serta tindakan dari pemerintah untuk segera melakukan perubahan yang akan merubah masa depan Kalimantan Barat. Dimana didalamnya akan tercipta agen-agen perubahan untuk daerahnya dan Indonesia.

Khozin Arwani
Asrama Mahasiswa Kuburaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar