Selasa, 11 November 2014

KurMa Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya 2014-2015

Kurma? makanan khas bulan ramadhan yang berasal dari negara arab itu ya?
Ketika mendengar kata kurma tentu kita akan langsung tertuju pada buah khas dari negri timur tengah dan merupakan salah satu makanan yang populer ketika bulan Ramadhan di Indonesia.
eiit..! tapi kurma kali ini berbeda, karena kurma yang satu ini tidak bisa di konsumsi apalagi di jadikan makanan khas bulan ramadhan.
Yupp! kurma yang satu ini hanyalah sebuah singkatan dari Kuliah Maghrib (KurMa).
Hmmmm... kok agak kurang tepat ya
singkatanya..??? tp ya sudah lah.. :-D


Ya, Kuliah Maghrib atau di singkat KurMa merupakan
salah satu kegiatan dan merupakan program kerja dari pengurus Asrama Mahasiswa Kabupaten kubu Raya. Kegiatan KurMa ini bertujuan untuk melatih keterampilan calon anggota (Cata) berbicara dalam menyampaikan materi baik itu materi yang di dapat dari bangku perkuliahan maupun materi yang di dapat dari luar perkuliahan. selain itu KurMa juga melatih warga asrama untuk berdiskusi membahas materi-materi yang disampaikan oleh pemateri.
Kegiatan KurMa ini di laksanakan seusai sholat Maghrib dan berlangsung hingga menjelang sholat Isya. Pada kesempatan kali ini yang menjadi pemateri adalah Indra Maulani, mahasiswa semester 1 jurusan Pendidikan Biologi Fakultas KIP, Universitas Tanjungpura dengan Tema materi yang di sampaiakan yaitu "Lingkunagan Pendidikan".
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menambah wawasan dan pengetahuan dan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan yang dimiliki.
Hmmm.. cukup sekian dulu,, sepertinya adzan telah berkumandang yang menandakan telah masuk waktu sholat Isya.
Sampai bertemu di kegiatan berikutnya..


TyoArt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar