Sabtu, 01 November 2014

Bahaya Cinta Dunia Takut Mati


Penyakit bahaya cinta dunia ialah suatu sikap seseorang yang berlebihan,sayang terhadap perkara dunia, segala sesuatu yang berkaitan dengan kesenangan dunia.
Misalnya, cinta terhadap harta yang melimpah, kesenangan yang bersifat berfoya-foya, dan lain-lain. Penyakit ini menyebabkan seseorang enggan atau tidak untuk memerhatikan perkara hari akhir (akhirat) yang dimana manusia hidup kekal abadi dan tidak membawa sedikit pun dari perkara dunia.
Penyakit cinta dunia akan membuat seseorang lalai bahkan lupa untuk bersyukur kepada ALLAH Subhanahu waata’ala, dikarenakan mereka telah dibutakan hatinya dengan perkara kesenangan dunia semata. Sebagai contoh seseorang memiliki harta yang banyak, tetapi enggan untuk bersedekah, mereka yang memiliki penyakit wahn ini menganggap bahwa bersedekah hanya dapat mengurangi harta yang mereka peroleh atas diri mereka sendiri. 

Penderita penyakit wahn ini, takut untuk mati, mereka belum siap untuk meninggalkan perkara dunia yang mereka anggap itu sangat menyenangkan,dan sungguh menggiurkan,sehingga mereka takut untuk mati,takut untuk meninggalkan hal-hal yang menjadi budaya mereka. Penyakit wahn ini menyeret manusia kearah yang memperjauhkan hubungan manusia dengan tuhan.

Alan Ilsandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar