Jumat, 08 Januari 2016

Gebyar Maulid

Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan Kajian Islami mengangkat tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Pribadi yang Sukses" dengan pembicara Ust. H. Ahmad Imron, S.Ag., M.Pd yang merupakan tokoh agama di Gg. Sepakat 2 Kelurahan Bansir Darat.
Kajian dilaksanakan pada jum'at, 8 januari 2016 pukul 20: 00 WIB di Aula Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya dan dihadiri oleh warga Asrama KKR dan juga tamu undangan dari berbagai Asrama dari daerah lain yang berdomisili di Kota Pontianak.
Adapun susunan acaranya adalah; 1.Pembukaan 2.pembacaan kalam ilahi 3.tausiah 4.tanya jawab 5.do'a 6.Penyerahan bingkisan 7.hiburan (penampilan dari RAI) 8.penutup.
Acara berjalan dengan santai namun hikmad dan terasa lengkap karena disuguhkan dengan pertanyaan-pertanyaan kekinian saat sesi tanya jawab. Apalagi di penghujung acara, saat penampilan dari RAI seakan menambah senyum manis dan tawa hangat hadirin dan hadirat.
Pemateri menyampaikan pernyataan sekaligus pesan "kalau untuk merayakan ulang tahun teman, kerabat, ayah dan ibu kita tidak membutuhkan dalil lalu mengapa ketikan menayukuri dan merayakan
kelahiran Nabi Muhammad SAW kita masih mempeributkan mana dalil dan hadits shahihnya?". Ujarnya.
Dengan adanya kajian seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dengan cara mengerjakan Sunnah-sunnah yang telah beliau ajarkan serta diharapkan bisa meningkatkan tali shilaturrahim antara Asrama Kubu Raya dengan Asrama-asrama lain. Dan tak kalah penting memotivasi kita selaku mahasiswa untuk belajar lebih giat, berprilaku lebih sopan, berkata lebih santun, berdiam lebih jujur dan berwawasan lebih islami. 8/01/2016
Penulis : Abdul Muhid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar