Senin, 13 Januari 2014

KAJIAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Senin 12 Desember 2013 telah dilaksanakan agenda kajian dari bidang PSDM dalam rangka memperingati hari kelahiran (maulid) nabi Muhammad SAW di aula Asrama Putra Kabupaten Kubu Raya, kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00-22.00 dengan pemateri  Rahmat Saiful selaku ketua BEM UNTAN.
Sebagai seorang mahasiswa selaku ketua BEM UNTAN Rahmat Saiful memberikan materi dengan gayanya yang sedikit berbeda dengan para pemateri lainya, dalam pemberian materi di agenda ini beliau lebih memfokuskan pada bagaimana caranya mentauladani akhlaq nabi dan mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari, menurut beliau yang paling terpenting adalah bagaimana umat muslim bisa memotivasi dirinya melalu

i kisah-kisah atau sejarah perjalanan hidup nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dan menjadikan motivasi tersebut sebagai pendorong kita sebagai umat muslim untuk lebih taat kepada Allah SWT serta menjalankan sunnah-sunnah dari nabi Muhammad SAW.
Beliau juga beranggapan bahwa telah banyak materi yang kita dapati selama ini mengenai nabi Muhammad SAW melalui membaca sejarahnya ataupun mendengarkanya melalui ceramah-ceramah agama, sehingga beliau hanya ingin memantapkan, serta memotivasi para peserta untuk mengamalkan apa yang telah diketahui dan dipelajari dari sejarah nabi Muhammad SAW.
Agenda ini diikuti oleh 60 peserta, yang terdiri dari Asrama Kubu Raya, Muare Ulakan, Galaherang, Candramidi, Asrama Sambas Pantura,  Asrama Sultan Tsjafioedin. Kehadiran peserta tersebut cukup meramaikan agenda ini, meskipun ada beberapa asrama yang telah diundang namun tidak hadir. Dan pada akhirnya agenda ini berjalan lancar berkat adanya kerjasama yang baik dari pengurus terutama bidang PSDM, agenda ini diakhiri dengan doa dan penyerahan plakat kepada pemateri.
BY: HUMAS ASRAMA KKR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar