Jumat, 24 Maret 2023

Tugas dari PSDM

Pelatihan Jurnalistik di Asrama KKR




            Pengurus Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya kembali mengadakan pelatihan. Kali ini bidang PSDM kebali mengadakan pelatiha JURNALISTIK pada tanggal 19 Februari 2023 dengan menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu bang Sholeh El Arif. Pelatihan tersebut diadakan di lorong asrama putra lantai dua.

        Pelatihan jurnalistik tersebut diadakan agar warga asrama menjadi lebih kritis terhadap lingkungan sekitar asrama atau pun lingkungan masyarakat. Pelatihan jurnalistik juga dapat melatih warga asrama menjadi lebih kritis terhadap pemerintah dan kebijakannya. Pelatihan ini dapat membuka wawasan warga asrama mahasiswa KKR akan penting nya kritis tehadap suatu hal yang ada disekitarnya.

        Jurnalistik adalah sebuah kegiatan menghimpun informasi,mencari fakta,dan melaporkan peristiwa. Orang yang melakukan kegiatan jurnalistik biasa disebut jurnalis. Seorang jurnalis harus cepat dan tanggap dalam mencari informasi dan siap dalam keadaan apapun.







Pelatihan Makalah di Asrama KKR






     Pelatihan Makalah yang di adakan pada tanggal 5 maret 2023 yang bertempat di lorong asrama putra lantai dua menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu bang Irwanda As Yanto. Pelatihan makalah di adakan oleh bidang PSDM Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya. Pelatihan ini bertujuan untuk menambah ilmu dalam pembuatan karya makalah.

    Makalah merupakan salah satu karya tulis ilmiah yang unsur didalam nya lumayan kopleks. Komponen makalah berisi seperti judul,pendahuluan,latar belakang,perumusan masalah,tujuan penulisan,pembahas,penutup (kesimpulan dan saran), dan daftar pustaka.

    Makalah dapat digunakan dalam penelitian sebagai perumusan masalah dikarenakan makalah juga memiliki prinsip objektif,prosedur, dan rasional. Maka dari itu makalah dapat digunakan dalam penyelesaian masalah.





Menambah Pengetahuan Dengan Kuliah Maghrib



 Kuliah maghrib  (kurma), di asrama putra KKR di laksanakan setiap rabu malam. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja pj keilmuwan. Pemateri pada kurma yaitu cata(calon anggota) begitu juga moderator nya. Tidak hanya di hadiri cata, namun juga di hadiri anggota asrama yang putra. 

     Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu minggu sekali, dan pemateri nya bergilir, begitu pun juga moderator nya. Di kurma ini para pemateri di tuntut untuk sudah benar² menguasai materi yang akan di jelaskan, agar audions paham atas apa yang mereka jelaskan atau persentasikan. 

     Pada Rabu, 1 Maret 2023, Agus , salah satu cata yang bertugas sebagai pemateri, dan Fahrurrozi sebagai moderator. Agus membawakan materi yang berjudul "Teknologi Benih Modern".

Penulis : Dimas Ryan Nugroho


Tidak ada komentar:

Posting Komentar