Jumat, 24 Maret 2023

Asrama KKR Adakan Pelatihan Jurnalistik, Hadirkan Narasumber Berpengalaman


    Minggu, 19 Februari  2023 Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa(PSDM) Asrama Kubu Raya mengadakan pelatihan jurnalistik. Jurnalistik adalah kegiatan menghimpun berita ,mencari fakta dan melaporkan peristiwa. Pada pelatihan tersebut menghadirkan narasumber berpengalaman yakni, Bang Sholeh El Arif  yang merupakan Pimred Digulis.id dan Reporter serta Juli Pramita sebagai moderator pemandu jalannya pelatihan. Dengan segudang pengalaman yang ia punya mengenai dunia jurnalistik, bang Sholeh ingin membagikannya melalui pelatihan ini kepada warga Asrama Mahasiswa Kubu Raya. Dalam pelatihan  dihadiri oleh warga asrama putra dan putri yang begitu semangat dan seksama dalam menyimak materi kejurnalistikan.

      Dalam menyampaikan materi bang Sholeh begitu jelas dan komunikatif kepada audiens sehingga audiens tidak mudah ngantuk dan bosan. Dari yang paling dasar ia sampaikankan, mulai dari proses peliputan(pengumpulan bahan berita), reporting,writing,editing hingga proses publising. Ia juga mengatakan bahwasannya dalam penulisan jurnalistik tidak boleh ada kesalahan kata, karena jika ditemukan kesalahan dalam menyampaikan informasi yang ditulis akan berakibat sangat fatal. Bang Sholeh juga mengatakan kita harus bijak dalam membagian informasi yang kita terima boleh jadi informasi atau berita tersebut hoax.

     Setelah selesai menyapaikan materi kita diminta untuk membuat sedikit tulisan jurnalistik dari kegiatn malam itu dan sesi tanya jawab. Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini diharapkan Warga Asrama Kubu Raya dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat serta membuka pandangan agar waspada terhadap informasi yang kita terima. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat oleh ketua asrama Abdul Awal Komarudin.

        Penulis : Atika Sari Dewi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar