Sabtu, 16 Juli 2016

Menantu "ideal" lulusan Asrama

Sebetulnya batas akhir libur Asrama Mahasiswa KKR adalah jumat 15 Juli 2016 kemarin sesuai maklumat Ketua Asrama Mahasiswa KKR tertanggal 13 Juli 2016 yang telah beredar dan tersebar ke semua anggota Asrama. Namun lantaran berbagai macam sebab yang kemudian menjadi alasan sehingga sampai saat ini masih banyak anggota asrama masih berada dikampung halaman dan belum kembali ke asrama.
Walaupun sedikit jumlahnya, tidak menjadi alasan untuk anak asrama bermalas-malasan dan tidak membersihkan lingkungan asrama. Justru sebaliknya, tetap rajin dan semangat. Hal tersebut disebabkan karena kebiasaan dan didikan asrama yang telah mengajarkan mereka berkemandirian dan berdisiplinan tinggi.
Membersihkan kamar pribadi, kamar mandi, mengepel lantai, mencuci peralatan
dapur, membersihkan dan merapikan lingkungan asrama seakan menjadi kebutuhan yang dilakukan dengan sadar dan tanpa paksaan.
Bersyukurlah bagi mereka yang telah merasakan hidup diasrama. Semoga kemandirian dan kedisiplinan tinggi asrama tetap selalu menjadi bagian dalam kepribadian anggota asrama kapanpun dan dimanapun mereka berada.
Dan tidak berlebihan jika kemudian ada yang mengatakan bahwa menantu ideal adalah alumnus asrama karena mereka sudah dibekali jiwa tanggung jawab yang mumpuni yang dimulai dengan mandiri dan disiplin tinggi.
Penulis: Abdul Muhid (Ketua Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar