Rabu, 14 Mei 2014

HUT ASRAMA MAHASISWA KABUPATEN KUBU RAYA KE-IV




HUT Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya ke-IV telah terselenggarakan dengan sukses, dimana rangkaian kegiatan yang bermula dari pembukaan hingga penutupan atau malam puncak dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh Pengurus dan Panitia HUT Asrama yang Ke-IV.
Pembukaan HUT Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya Ke-IV dilaksanakan pada hari Minggu 27 Aril 2014 di Aula Asrama Putra, dimana pada acara pembukaan dihadiri oleh seluruh warga Asrama Kabupaten Kubu Raya dan perwakilan dari Asrama Mahasiswa luar, dan para peserta yang akan mengikuti perlombaan, setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan TM (Technical Meeting) untuk lomba drama dan puisi, setelah itu pada pukul 12.30 WIB dilaksanakan lomba untuk anak-anak TPA, kemudian pada hari-hari selanjutnya dilaksanakan lomba untuk warga Asrama Kabupaten Kubu Raya dan Asrama luar.
Selanjutnya di hari Minggu 01 Mei 2014 diadakan Reuini Akbar, kegiatan ini dihadiri oleh para Alumni Asrama dan Primaraya yang merupakan perintis organisasi Primaraya, yang mana dari organisasi Primaraya itulah adanya sebuah kemauan yang kuat dari para anggotanya untuk mewujudkan Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya. Dengan diadakanya Reuni Akbar Alumni Anggota Asrama Kabupaten Kubu Raya diharapkan banyak manfaat yang dapat kami ambil, terutama bagi para calon pengurus baru, selain dapat mengenal para Alumni calon pengurus baru juga dapat mengetahui sejarah bagaiman mereka memperjuangkan adanya Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, yang mana sejarah tersebut dipaparkan melalui Talk Show yang juga merupakan rangkaian kegiatan Reuni Akbar.
Materi Talk Show yang bertemakan Sejarah Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya diisi oleh beberapa orang Alumni yaitu: Noermala Nova Shirly Ludiana, Budi Aminudin, Agus, dan Marsandi, mereka menyampaikan materinya secara detil dengan sedikit ditambah cerita kenangan mereka selama memperjuangkan adanya Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, dan diakhir materi yang mereka sampaikan mereka memberikan motivasi kepada kami selaku Warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya untuk lebih giat lagi dalam belajar dan terus berusaha memperjuangkan asrama permanen.
Rangkaian acara HUT Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang berikutnya yaitu BAKSOS (Bakti Sosial) yang dilaksanakan di Panti Asuhan Hidayatullah Jl. Ahmad Yani 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 04 Mei 2014 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memupuk rasa kepedulian para Mahasiswa kepada masyarakat terutama kepada anak yatim dan kurang mampu. Dalam kegiatan ini kami memberikan sumbangan dalam bentuk sembako, pakaian, dan alat tulis kepada anak-anak panti asuhan. Acara diisi dengan memberikan materi motivasi kepada anak-anak dan juga diselingi dengan beberapa hiburan yang menambah semangat dan keceriaan mereka.
Setelah rangkaian kegiatan HUT yang telah direncanakan berjalan lancar tiba saatnya kami menutup acara HUT dengan memeriahkanya pada Malam Puncak HUT Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang Ke-IV, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Mei 2014 Pukul 20.00 WIB- Selesai. Acara penutupan dihadiri oleh 3 orang perwakilan dari Bupati Kubu Raya, peserta lomba, warga asrama, dan para tamu undangan dari asrama luar. Acara penutupan diisi dengan sambutan dan sedikit diskusi mengenai asrama, kemudian peniupan lilin HUT Asrama yang Ke-IV, pembagian hadiah lomba, hiburan dan ditutup dengan doa.
Dengan diadakan malam puncak HUT Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang Ke-IV berarti selesailah segala rangkaian kegiatanya, dengan membawa harapan dalam jiwa kami sebagai warga asrama mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan makna yang begitu besar untuk sebuah perubahan yang lebih baik lagi ke depanya.

BY: HUMAS ASRAMA KKR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar